Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Screening Pasien Katarak Kurang Mampu, Libatkan Pondok Pesantren

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 20:12
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
Screening Pasien Katarak Kurang Mampu, Libatkan Pondok Pesantren

Memontum Jember — Wakil Bupati KH Abdul Muqit Arif berkomitmen melakukan langkah nyata untuk menuju jember sehat Bebas Katarak, kali ini dilakukan screening pasien katarak di Pondok Pesantren Al Badri, Desa Kothok, Kecamatan Kalisat, Selasa (20/2/2018).

Kali ini, ada sekitar 4 Kecamatan diwilayah Timur yaitu Kecamatan Kalisat, Jelbuk, Sukowono dan Sumberjambe.

Ada sekitar 280 orang pasien kurang mampu mendapatkan screening mata dari tim medis. Pada screening kali ini, Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqiet Arif, turun langsung untuk memantau screening yang dilakukan di Ponpes Al Bahri.

Dikatakan oleh Wakil Bupati, Kyai Muqiet bahwa hari ini bersama Para Camat dan Kades melakukan pemantauan secara langsung tim Medis Operasi Katarak yang melakukan screening mata pada pasien katarak yang kurang mampu. “Hari ini ada sekitar 280 orang pasien yang telah discreening. Dan itu tidak menutup kemungkinan akan bertambah”. Ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh Kyai Muqiet bahwa screening ini juga dilakukan agar bisa memilahkan antara yang benar-benar katarak dan pasien buta bukan karena katarak.

Wakil Bupati juga menegaskan bahwa ini merupakan program lanjutan dari tahun ke tahun untuk menuju Jember bebas katarak bagi masyarakat miskin.

Adapun tim medis yang diterjunkan adalah Tim medis dari RSD Dr. Soebandi, RS. Bina Sehat, Dan RS DKT, yang juga melibatkan Para Babinkamtibmas di wilayah masing-masing Kecamatan. (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional