Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Tingkatkan Potensi Pulau Bawean, Kecamatan Sangkapura Gelar Musrenbang dan RKPD 2019

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 21:52
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 56 kali
Tingkatkan Potensi Pulau Bawean, Kecamatan Sangkapura Gelar Musrenbang dan RKPD 2019

Memontum Gresik — Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean Kabupaten Gresik berlangsung hari ini, Selasa (20/02/2018).

Kegiatan yang dilaksanaka di Pendopo Kecamatan Sangkapura tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.

Wabup Qosim berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat memberi manfaat yang besar bagi pembangunan di Kecamatan Sangkapura, terlebih bagi Pulau yang berjuluk Pulau Puteri tersebut.

“Mengingat banyak potensi yang harus dikembangkan di Pulau Bawean ini, maka diperlukan berbagai usulan-usulan untuk menunjang pembangunan yang ada di kepulauan Bawean, terutama di kecamatan Sangkapura. Oleh karena itu, usulan-usulan yang tertuang dalam Musrenbang ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten dan selanjutnya akan diteruskan pada Musrenbang Provinsi hingga akhirnya pembangunan dapat terlaksana,” kata Wabup.

Selain itu, pihaknya berharap nantinya ada sinergitas antara usulan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan dengan kebijakan Pemerintah Kabipaten (Pemkab) Gresik, sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan.

“Sinergitas antara Pemkab Gresik dengan desa saat ini sudah sangat baik. Dimana ada kegiatan yang harus ditangani oleh desa dengan anggaran dana desanya. Dan ada pula program pemerintah yang merupakan skala prioritas yang harus didahulukan demi kepentingan masyarakat agar kedepan semakin sejahtera,” ucap Wabup.

Sementara, Camat Sangkapura Abdul Adhim mengatakan bahwa mekanisme Musrenbang ini berawal dari usulan desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing desa di Kecamatan Sangapura yang telah terlaksana beberapa waktu yang lalu.

“Dari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sangkapura ini dapat diperoleh penyelarasan, penajaman, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan di Kabupaten Gresik,” katanya. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional