Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kembangkan Digital Marketing, Gus Ipul Dorong Produk Intako Jadi Andalan Dalam Negeri

  • Selasa, 20 Februari 2018 | 23:19
  • / 4 Jumadil Akhir 1439
Kembangkan Digital Marketing, Gus Ipul Dorong Produk Intako Jadi Andalan Dalam Negeri
KAGUM: Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengunjungi dan mengagumi tas dan sepatu produk Intako Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/02/2018)

Memontum Sidoarjo — Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf blusukan ke Industri Tas dan Koper Intako yang ada di ‎Dusun Kaweden, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/2/2018). Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno itu mendorong Intako mengembangkan produk agar menjadi andalan dalam negeri.

Saat tiba di lokasi, rombongan Gus Ipul ini langsung masuk di galeri industri kretaif yang berdiri sejak tahun 1975 itu. Pertama masuk, Gus Ipul langsung menuju aneka produksi tas, produk sandal, dompet dan sepatu.‎ Memasuki stand tas berbahan kulit, ‎mantan Menteri PDT itu di dampingi Ketua Intako berdialog dengan pengurus Intako.

“Motif’e apik-apik iki (Motifnya bagus-bagus ini),” kata cicit KH Bisri Syansuri itu sambil berdialog dengan pengurus Intako, Selasa (20/02/2018).

Dalam kunjungannya itu, Gus Ipul juga memborong sejumlah produk UMKM Khas Kota Delta berbahan kulit berkualias ekspor itu. Diantaranya, koper, topi, dompet dan sepatu. “Barangnya bagus-bagus, harganya terjangkau. Ini produk hasil UMKM dengan kualitas tinggi layak untuk dikembangkan menjadi produk andalan dalam negeri,” ungkap mantan Ketum GP Ansor dua periode itu.

Dalam kunjungannya itu, Gus Ipul didampingi Politisi PKB Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Intako Ainurrofiq dan para perajin yang tergabung di Intako diantaranya, H Choir dan H Sodikun. ‎

Gaya Gus Ipul yang selalu menyapa masyarakat membuat sejumlah pengunjung galeri Intako termasuk karyawan mengajak dialog bahkan untuk foto bersama.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional