Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

660 Kantong Sembako, Disalurkan ke Warga Terdampak Banjir

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 21:05
  • / 5 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 99 kali
660 Kantong Sembako, Disalurkan ke Warga Terdampak Banjir
Bergotong royong,jajaran Forkopimpka Tanggulangin mengangkut bantuan sembako dari BPBD Sidoarjo (gus)

Memontum Sidoarjo — Rombongan kendaraan roda empat mengangkut sebanyak 660 kantong bantuan dari BPBD Sidoarjo berupa sembako,beras, mie instant,dan minyak goreng,Rabu (21/02) siang dikirim ke kantor balai desa setempat. Didistribusikan bahan pokok makanan, pada warga korban,terdampak banjir di Desa Gempolsari,Kecamatan Tanggulangin.Dikawal petugas Satpolpp Sidoarjo,Polri,dan TNI disambut antusias warga.

Pasalnya pasca banjir,yang menggenangi jalan dan rumah setinggi 50 sampai 60 centimeter.Warga tidak dapat melakukan aktifitas,maupun bekerja.” saya tidak bisa bekerja pak, karena harus membantu keluarga karena terendam banjir.Selain itu tidak bisa menggunakan motor,sebab jalan itu juga turut terendam banjir ” ujarnya Suroso (54) warga Gempolsari.

Satpol pp Sidoarjo,Satpolpp Kecamatan Tanggulangin saat membantu pengemasan bantuan sembako ke desa Gempolsari (gus)

Satpol pp Sidoarjo,Satpolpp Kecamatan Tanggulangin saat membantu pengemasan bantuan sembako ke desa Gempolsari (gus)

Kasi Trantib Tanggulangin,Edi Nur Cahya Sp menjelaskan ” Bantuan sembako diperuntukan pada warga terdampak banjir,di Desa Gempolsari diserahkan ke kantor balai desa.Terkait proses pembagian bantuan itu,nantinya terserah aparatur desa.Dikarenakan mereka lebih paham dan mengerti tentang warganya ” ucapnya

“Pendistribusian bahan pokok, kami bekerjasama Satpolpp Kabupaten Sidoarjo, Satpolpp Kecamatan,Polsek dan Koramil Tanggulangin.Agar bantuan ini tepat sasaran ke warga.Pada intinya secara transparant,terbuka dan salin bergotong royong untuk mengatasi banjir minimal meringankan beban warga,” ungkapnya Edi Nur Cahya.

Kepala Desa Gempolsari, Syarohni Alim mengatakan, “Pihaknya sangat berterimah kasih, atas kepedulian BPBD Sidoarjo telah membantu serta meringankan beban warga kami. Dikarenakan,sebelumnya rumah warga terendam banjir sehingga mereka tidak bisa beraktifitas.” (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional