Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Gus Ipul Berharap Kaum Muda Jatim Geluti Pertanian

  • Rabu, 21 Februari 2018 | 21:55
  • / 5 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 68 kali
Gus Ipul Berharap Kaum Muda Jatim Geluti Pertanian
Cagub Gus Ipul Kunjungi Petani Jambu Kristal Bumiaji (Karel)

Memontum Kota Batu — Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul Calon Gubernur Jatim berpesan supaya generasi muda kembali bersemangat menggeluti dunia pertanian. Hal itu dikatakan Gus Ipul usai kunjungi Gapoktan Mitra Arjuna Kelompok Bumiaji Sejahtera di Dusun Banaran, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji hari ini, Rabu (21/2/2018).

Menurut dia, pertanian adalah masa depan bersama sehingga perlu inovasi dan kreativitas. Gus Ipul khawatir jika generasi muda tidak peduli dengan pertanian, dimasa mendatang tidak ada petani, pasti nanti akan banyak warga asing yang menjadi petani.

“Tanah di Jatim ini sangat subur, jangan sampai petani hanya dari kalangan kaum tua. Harus ada kaum muda, nanti bisa-bisa diisi oleh petani asing. Banyak harapan untuk kedepan tentang pertanian jika diisi kaum muda. Pasti akan lahir inovasi dan kreativitas baru dalam pengembangan komoditas dl,” ungkap Gus Ipul.

Dirinya mencontohkan seperti di pengembangan wisata agro petik jambu kristal organik ini yang dia kunjungi. Gus Ipul sangat bangga kepada para petani muda yang bersemangat memberikan perannya.

“Jika muncul inovasi dan kreativitas dalam pertanian dipastikan harga komoditas meningkat dan pendapatan petani meningkat. Kami berharap perhatian anak muda untuk kembali menjadi petani,” harapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional