Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Bunda PAUD Kabupaten Malang Launching Bus Seruni

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 11:16
  • / 6 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 1 kali
Bunda PAUD Kabupaten Malang Launching Bus Seruni

Memontum Malang— Istri Bupati Malang Hj Jajuk Rendra Kresna melaunching bus berjuluk Seruni, singkatan dari Sosialisasi Edukasi Rambu-rambu Lalulintas Untuk Usia Dini di halaman pendopo Kepanjen Kabupaten Malang. Tujuannya, menekan angka kecelakaan sejak usia dini.

Jajuk Rendra Kresna mengatakan, bus ini adalah sebuah media sosialisasi rambu lalu lintas bagi murid taman kanak-kanak se-Kabupaten Malang. Tujuannya agar pemahaman ketertiban berlalu lintas sudah tertanam sejak usia dini. Harapannya, setelah tumbuh dewasa menjadi generasi yang tertib berlalu lintas.


Dalam proses sosialisasi ini, setiap kecamatan bisa mengajukan jadual kepada Dishub, agar didatangi ke kecamatan masing-masing. Ini juga disesuaikan dengan materi pelajaran tematik tentang berlalu lintas.

“Sekolah atau PAUD dan IGTKI Kecamatan, bisa mengajukan agenda agar bisa didatangi dua bus sumbangan Dishub ini,” ujar Jajuk.

Hafi Lutfi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang menambahkan, bahwa launching bus ini, dipergunakan bagi lembaga paud dan taman kanak-kanak agar bisa belajar rambu lalu lintas. Bantuan dua bus ini berasal dari Kementerian Perhubungan dengan harapan bisa mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Malang. Pemahaman tentang tertib berlalu lintas ini, agar kesadaran dan tertib berlalu lintas tertanam sejak usia dini.


Launching Bus Seruni dilakukan Rabu (21/2/2018) oleh Bunda Paud Hj Jajuk Rendra Kresna yang dihadiri 150 siswa siswi baik PAUD dan taman Kanak-kanak se-kabupaten Malang

Ahmad Wachid Arief, Kepala Bidang Paud dan pendidikan Masyarakat dinas pendidikan kabupaten Malang menambahkan, bahwa pada intinya paud Dindik sangat berterimakasih kepada Dishub yang memberikan bantuan dua bus. Ini sebagai media Sosialisasi Edukasi Rambu-rambu Lalulintas Anak Usia Dini (SERUNI) dan Dindik Kab Malang, sebagai dinas yang ketempatan.

“Yah saya berterima kasih kepada Dishub karena ada alat transportasi buat pembelajaran bagi anak taman kanak-kanak,” ujar Ahmad Wachid Arief. (met/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional