Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Program Bupati Skrining Katarak Disambut Antusias Warga 3 Kecamatan

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 14:08
  • / 6 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 16 kali
Program Bupati Skrining Katarak Disambut Antusias Warga 3 Kecamatan
Ratusan Warga dari 3 Kecamatan di Jember Selatan, yaitu Kencong, Umbulsari dan Jombang. 

Memontum JemberProgram Skrining katarak yang di gagas Bupati jember dr Faida MMR ahirnya pada hari Rabu, (22/2/2018) pagi, disambut antusias oleh warga 3 kecamatan di Jember selatan yaitu Jombang, Kencong dan Umbulsari.

Bertempat di ruangan  Pondok Pesantren (PP) As Sufiyah Desa Ponjen, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, ratusan warga dari 3 kecamatan pada pagi hingga siang ini, masih memenuhi beberapa pemeriksaan dan tahapan skrining katarak yang dilakukan pihak medis Puskesmas Kencong ataupun pihak medis RS Bina Sehat Jember.

Hingga saat ini tercacat kurang lebih 196 orang dari 3 kecamatan yang melakukan pemeriksaan dan rata rata di dominasi perempuan dengan kisaran umur 45 hingga 73 tahun dan kadang penderita juga ditemani sama saudara ataupun pendampingan pihak medis kecamatan.


Camat Umbulsari Viras Chalid SH, “Saya sangat terbantu dengan program ini, dan kami pagi ini membawa pasien katarak sekitar 75 orang dan semoga ke depan banyak program lagi untuk kemaslahatan warga dengan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jember melalui Bupati Jember ini.“

Hal senada juga di sampaikan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Jember Hadi Mulyono dalam wawancara singkat menuturkan, “Kemarin kita melakukan hal serupa yaitu di Kecamatan Puger meliputi 4 kecamatan dan untuk hari ini di Kencong ada 3 Kecamatan seperti Umbulsari, Jombang dan Kencong sendiri”.

Program ini akan terus berjalan karena demi kepentingan warga dan ini juga gagasan Bupati Jember menggandeng Dinas Kesehatan demi ke depan Jember lebih baik demi kesehatan bersama.

Dr Albaet Nasrulah selaku kepala Puskesmas Kencong yang turut andil dalam program skrining katarak menuturkan”kami ikut menganalisa dan selanjutnya pemeriksaan intensif dilakukan diruangan lain dan jika memang harus di operasi pihak dr yang memang di tunjuk Pemerintah daerah kabupaten jember akan melakukan jadwal susulan kapan dan dimana pasien harus di tanggani dan di operasi mata katarak tersebut, pungkas Dr Albaet. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional