Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Petugas Gabungan Berikan Sembako ke Warga Gempolsari

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 20:20
  • / 6 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 99 kali
Petugas Gabungan Berikan Sembako ke Warga Gempolsari
Bergotong-royong,bahu membahu petugas gabungan memberikan bantuan sembako pada warga Desa Gempolsari terdampak banjir. (gus)

Memontum Sidoarjo — Puluhan petugas gabungan,Satpolpp Kabupaten Sidoarjo,Satpolpp Kecamatan,BPBD Sidoarjo, TNI,Polri,beserta perangkat Desa Gempolsari.Bergotong royong,bahu-membahu memberikan bantuan sembako pada warga terdampak banjir,Kamis (22/02) siang.Selain mempercepat proses pembagian,sebanyak 660 kantong plastik,berisi beras,mie instan,dan minyak goreng. Dilokasi tersebut dilakukan pendataan,agar peneriman sembako tidak ganda maupun double.

Menurutnya,Edy Nur Cahya Kasi Trantib Tanggulangin ” Proses pembagian sembako kepada warga terdampak banjir,melibatkan jajaran Satpolpp Kabupaten Sidoarjo, BPBD,TNI,Polri beserta perangkat desa itu.Agar terbuka, transparant dan tepat sasaran sesuai data yang dicatat. Tidak hanya itu,pembagiannya lebih mudah dan cepat sehingga warga tidak lagi lama menunggu ” katanya

Satpol pp Sidoarjo, Siswoko saat memberikan bantuan satu kantong plastik berisi sembako kepada warga terdampak banjir (gus)

Satpol pp Sidoarjo, Siswoko saat memberikan bantuan satu kantong plastik berisi sembako kepada warga terdampak banjir (gus)

Kami awalnya bantuan dari BPBD Sidoarjo,dialokasikan pada kantor kecamatan Tanggulangin,setelah itu dikirim ke kantor Desa Gempolsari,selanjutnya di bagikan ke warga.Waktu yang singkat,bantuan tersebut direalisasi kan.Terkait persoalan genangan air,dipemukiman warga masih terdapat dibeberapa titik.itupun juga nampak dijalan raya Desa Gempolsari menuju Desa Glagaharum. Namun genangan air itu,tidak seberapa seperti hari-hari sebelumnya sampai 50 sampai 60 centimeter ” pungkasnya,Edy Nur Cahya

Menurut warga RT.11 RW.03 Desa Gempolsari,Alima (50), mengakui ” Dirinya sangat senang dan berterimah kasih, adanya bantuan sembako kepada warga.Dikarenakan, sejak banjir tidak bisa bekerja atau melakukan aktifitas. Hanya bisa menyelamatkan,barang-barang dari genangan air ketempat yang lebih aman ” ungkapnya

” Sebenarnya banyak warga sudah mengungsi ke sanak saudaranya,di Desa Putat bahkan ke Pandaan, Pasuruan. Banjir ini tidak pernah ada…mas,dan baru kali ini terjadi.Luapan air itu kerumah warga serta jalan raya disebabkan saluran suangai yang berada di sebelah samping tanggul lumpur” ujarnya (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional