Pemerintahan

iklan kpu kota malang
lenjag

Bupati Arifin Tampung Aspirasi Masyarakat Trenggalek Melalui Aplikasi Qlue

  • Kamis, 22 Februari 2018 | 21:21
  • / 6 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 75 kali
Bupati Arifin Tampung Aspirasi Masyarakat Trenggalek Melalui Aplikasi Qlue
Aplikasi Qlue bisa didownload melalui smartphone

Memontum Trenggalek — Guna menampung aspirasi masyarakat, Plt Bupati Trenggalek gandeng perusahaan digital Online Qlue. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan sistem pengaduan dan masukan langsung dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah secara Online.

Membuka terobosan baru, Pemerintah Kabupaten Trenggalek resmi menggandeng Qlue demi menampung keluhan maupun masukan masyarakat.

Dengan menggunakan aplikasi Qlue yang diunduh melalui smartphone, masyarakat Trenggalek bisa langsung menyampaikan keluhan atau permasalahan yang dialami kepada Pemerintah Daerah secara langsung.

“Alhamdulillah, Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek saat ini sudah bekerjasama dengan salah satu perusahaan digital dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan mendownload aplikasi Qlue ini, masyarakat di Trenggalek bisa secara langsung memberikan keluhan, ataupun peristiwa yang terjadi didaerahnya secara Online, ” terang Plt Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, Kamis (22/2/2018).

Lebih lanjut Arifin mengatakan, setelah menerima aduan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan secara Online ini, selanjutnya Pemerintah Daerah akan melakukan tindaklanjut melalui instansi – instansi yang membidangi.

Selain itu, ada beberapa aspek yang menjadi perhatian tindak lanjut dari laporan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi Qlue ini. Diantaranya terkait permasalahan sosial, infrastruktur, pelayanan, bencana, dan kebersihan.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu crew Qlue juga menerangkan bahwa melalui aplikasi ini masyarakat akan lebih mudah dalam menyampaikan keluhan ataupun laporan kepada Pemerintah Daerah. “Aplikasi Qlue merupakan aplikasi media sosial yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dimana melalui aplikasi ini semua laporan permasalahan, keluhan atau peristiwa bisa disampaikan langsung kepada Pemerintah Daerah, ” ucap Dyanti.

Cara menggunakan aplikasi tersebut yakni dengan mendownload aplikasi tersebut, kemudian membuat laporan permasalahan sesuai petunjuk yang ada.

“Ini merupakan pelayanan alternatif Pemerintah Daerah kepada masyarakat dengan sistem Online, mengingat saat ini sudah memasuki era digital. Maka diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini demi terciptanya pembangunan daerah yang lebih baik, ” katanya. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional