Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Minimalisir Banjir, Babinsa Tegalsiwalan Pimpin Karya Bakti Perbaikan Tanggul

  • Selasa, 6 Maret 2018 | 21:41
  • / 18 Jumadil Akhir 1439
  • Dibaca : 56 kali
Minimalisir Banjir, Babinsa Tegalsiwalan Pimpin Karya Bakti Perbaikan Tanggul
Babinsa bersama warga saat perbaiki tanggul (pix)

Memontum Probolinggo — Musim penghujan yang masih cukup tinggi, tentunya membuat masyarakat masih was-was dengan adanya bahaya banjir, terutama bila turun hujan yang cukup deras di daerah dataran tinggi atau daerah hulu yang tidak bisa dibuat lengah dengan bahaya banjir.

Hal inilah yang membuat Sersan Mayor Yudid Andrianto, Babinsa Desa Sumber Kledung, Koramil 0820/26 Tegalsiwalan berinisiatif untuk mengajak masyarakat desanya untuk memperbaiki tanggul sungai yang melintasi desa Sumber kledung yang juga masih tanggung jawab teritorialnya.

Dengan aktifitas yang dilakukan babinsa tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M saat dikonfirmasi memontum.com membenarkan adanya kegiatan Karya Bakti di desa tersebut.

“Untuk memperbaiki tanggul sungai, karena disaat musim hujan sungai yang melintasi membagi wilayah desa tersebut sering meluap menggenangi jalan desa dan persawahan. Saya mendapat laporan dari Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan.” ucap Depri. Selasa (6/3/2018).

Dari kegiatan yang dikalukan anggotanya tersebut, Depri menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya kepada Babinsa Sumber Kledung.

“Kami bangga karena anggota kami yang sudah berinisiatif bersama aparat desa untuk menggerakkan masyarakat memperbaiki tanggul sungai tersebut untuk meminimalisir terjadinya banjir yang dapat menggenangi Desa Sumber Kledung tersebut.” ujarnya lagi.

“kegiatan yang dilakukan Serma Yudid Andrianto ini patut diapresiasi dan ditauladani oleh rekan-rekan Babinsa yang lain,” terang Depri kepada memontum.com.

Depri juga menambahkan, kegiatan Kerja Bakti seperti ini juga dapat mempererat dan rasa memiliki terhadap lingkungan sekelilingnya.

“Bila rasa memiliki itu sudah ada maka dengan sendirinya timbul rasa sayang terhadap lingkungan yang pada akhirnya dapat menciptakan rasa aman pada lingkungan.”tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, Suneto (41) mengatakan bahwa sangat bersyukur mempunyai Babinsa yang sangat peduli dengan masyarakatnya.

“Hampir disetiap kesulitan masyarakat Bapak Babinsa selalu ada ditengah – tengah rakyat.” ujar Saneto salah satu warga desa Sumber Kledung, kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional