Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Latbakjatri Kodim Probolinggo dilaksanakan di Lapangan tembak Batalyon Kostrad

  • Sabtu, 24 Maret 2018 | 19:06
  • / 7 Rajab 1439
  • Dibaca : 76 kali
Latbakjatri Kodim Probolinggo dilaksanakan di Lapangan tembak Batalyon Kostrad
salah satu anggota TNI Kodim 0820 Probolinggo saat melakukan latihan menembak (istimewa)

Memontum ProbolinggoLatihan menembak senjata ringan infanteri Tri Wulan I Tahun Anggana 2018 untuk prajurit Kodim 0820/Probolinggo, mulai pagi tadi dilaksanakan dan diikuti oleh segenap prajurit Kodim 0820/ Probolinggo yang rencananya dilaksanakan selama dua hari di Batalyon Kostrad.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyiapan prasarana oleh Panitia penyelenggara latihan menembak, dan dilanjutkan dengan absensi peserta latihan untuk melaksanakan urut urutan kegiatan sebelum melakukan penembakan yang sudah ditentukan dengan Prosedur tetap di lapangan tembak.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos., M.M saat ditemui memontum.com, dan mengkonfirmasi perihal Latihan menembak anggota Kodim 0820/Probolinggo, beliau mengatakan latihan menembak adalah Program dari satuan atas yang sudah menjadi Program tetap.

“Latihan ini bertujuan untuk mengasah ketrampilan prajurit yang juga menjadi salah satu perintah pimpinan TNI AD untuk menjadikan prajurit Angkatan Darat yang jago dalam menembak,” jelasnya.

“Dengan program latihan yang bertingkat dan berkelanjutan seperti ini, wajib bagi Prajurit TNI, khususnya Prajurit Kodim 0820/Probolinggo dalam hal ini dapat meningkatkan kemampuannya dalam menembak sebagai tanggung jawabnya kepada rakyat yang telah memberikan uangnya untuk membeli peluru yang kita gunakan,” tegas Depri kepada memontum.com.

Depri juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari dan ada dua gelombang.

“kegiatan ini sengaja dilaksanakan menjadi dua gelombang karna untuk memberi kesempatan kepada Prajurit yang sedang melaksanakan dinas dalam saat kegiatan sebelumnya,” tambah Depri.

Sementara Kapten Cpl Eko Saputro, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 0820/02 Wonoasih, Kali ini mendapat kepercayaan sebagai Komandan Latihan.

“Saya diberi kepercayaan ini dan saya sangat serius melaksanakan tanggung jawab ini, kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan harus dipertanggung jawabkan termasuk kepada Tuhan yang maha esa atas pelaksanaannya,” ucapnya. (Pix)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional