Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati Situbondo Mutasi 97 Pejabat

  • Senin, 2 April 2018 | 22:42
  • / 16 Rajab 1439
  • Dibaca : 317 kali
Bupati Situbondo Mutasi 97 Pejabat
PENYEGARAN: Bupati mengambil sumpah pejabat yang dimutasi di aula lantai II Pemkab, kemarin (im)

Memontum Situbondo — Bupati melakukan pergantian kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Situbondo, Senin (02/04/2018). Total, ada 97 pejabat yang diambil sumpah jabatannya. Dari semua pejabat yang dimutasi, ada dua eselon IIb, dan 51 golongan IIIa dan IIIb. Sedangkan sisanya, eselon IVa dan IVb.

Dua pejabat eselon IIb adalah Ahmad Sugiarto, Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang kini dipindah menjadi Sekretaris DPRD; dan Sugiono yang menggantikan posisi Ahmad Sugiarto. Sekretaris DPRD yang lama, Herry Suryanto sudah memasuki purna tugas per 1 April 2018.

Untuk eselon IIIa, bupati menggantikan tiga camat. Yaitu Camat Asembagus, Camat Jatibanteng, dan Camat Mlandingan. Posisi Camat Asembagus kini dijabat Andi Jaka Setiawan yang sebelumnya sebagai Kabid Pariwisata di Dinas Pariwisata.

Sedangkan posisi Dadan Prijo Darmoko sebagai Camat Jatibanting digantikan Wira Mukti. Jabatan Camat Mlandingan diisi Iddha Arum Bawana. Dia menggantikan Agung Wintoro yang dipindah menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Usai pelantikan, Bupati H.Dadang Wigiarto,SH mengatakan, untuk jabatan camat, kini didominasi pejabat yang masih muda. Ini dilakukan agar ada suasana baru di pemerintahan kecamatan.

“Apalagi camat harus memberikan pembinaan optimal kepada pemerintah desa,” ujarnya. Dia menerangkan, desa saat ini mendapatkan anggaran yang cukup besar dari pemerintah. Anggaran keuangan tersebut harus bisa dikelola dengan baik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional