Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Saham Pemkab Banyuwangi Berpuluh Kali Lipat

  • Kamis, 12 April 2018 | 20:56
  • / 26 Rajab 1439
  • Dibaca : 39 kali
Saham Pemkab Banyuwangi Berpuluh Kali Lipat

Memontum Banyuwangi – Siapa bilang, kalau Tambang Emas, yang berada di Gunung Tumpang Pitu, Kecamatan Pesanggaran tidak membawa berkah bagi Banyuwangi. Bahkan saham milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi terus meningkat puluhan kali lipat.

Kabar gembira ini, diungkapkan bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, usai penandatanganan MoU dengan Operator tambang emas PT. Bumi Suksesindo (BSI) dalam pengelolaan Corporate Social Respinsibility (CSR).

Saham Pemkab Banyuwangi Berpuluh Kali Lipat

Saat penandatangan MoU bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dengan direktur PT. BSI Cahyono Seto di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Kamis (12/4/2018) siang

“Dari 229 juta lembar saham PT BSI yang milik Pemkab, nilainya terus meningkat. Dulu hanya Rp 20 miliar, kini sudah Rp 580 miliar,” kata Anas, Kamis (12/4/2018) di Pendopo Sabha Swagatha Blambangan.

Lanjut Anas, yang mebanggakan, dalam pengelolaannya, PT BSI adalah satu-satunya tambang di Indonesia yang sebagian sahamnya milik Pemerintah Daerah. Pemberian saham sebesar 10 persen tersebut merupakan program Golden Share, sehingga keuntungan dari kepemilikan saham bisa langsung masuk ke APBD Banyuwangi.

“Dan tambang emas PT BSI dikelola dengan teknologi ramah lingkungan yang tidak menggunakan merkuri,” pungkas Anas.

Sementara, direktur PT. BSI, Cahyono Seto, MoU ini dibuat untuk mensinergikan program sosial pemerintah Banyuwangi dengan program sosial PT BSI. Sehingga, dalam implementasinya di masyarakat tidak terjadi tumpang tindih program.

“Kami berharap program CSR kami dapat beriringan dengan program pemerintah. Keduanya dapat saling melengkapi,” terangnya.

Hal yang disepakati dalam MoU ini meliputi empat bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur publik. Dengan ditandatanganinya MoU ini, PT BSI berharap manfaat program-program CSR dapat dirasakan oleh lebih banyak anggota masyarakat.

“Semoga dengan prencanaan dan pelaksanaan program CSR yang semakin baik dapat mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar perusahaan kami beroperasi,” imbuh Seto, panggilan akrab direktur PT.BSI

MoU pelaksanaan program CSR ini akan berlaku selama dua tahun terhitung sejak ditandatangani. Dengan MoU ini, PT BSI semakin mantap dalam menjalankan program program CSR-nya untuk masyarakat. (tut/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional