Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Sejak Dilantik, Dewanti-Punjul Masih Tumpul, Tak Ada Program yang Bisa Dirasakan Rakyat Langsung

  • Minggu, 15 April 2018 | 18:07
  • / 29 Rajab 1439
  • Dibaca : 336 kali
Sejak Dilantik, Dewanti-Punjul Masih Tumpul, Tak Ada Program yang Bisa Dirasakan Rakyat Langsung
Dirut GGAA Jatim Sudarno

Memontum Kota Batu — Hampir lima bulan usai dilantik menjadi Wali Kota Batu sejak 27 Desember 2017, kepemimpinan Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso dinilai belum maksimal merespon dinamika dan permasalahan yang ada di masyarakat. Akibatnya, banyak kebijakan Pemkot Batu yang tidak bisa dirasakan secara nyata oleh masyarakat hingga saat ini.

Seharusnya, ungkap Sudarno Direktur Good Goverment Activator Aliance (GGAA) Jatim, transisi kepemimpinan dari wali kota sebelumnya Eddy Rumpoko kepada Dewanti Rumpoko dalam 100 hari usai menjabat ada program prioritas yang cepat diwujudkan. Masyarakat memiliki harapan besar pemimpin baru kotanya memiliki responsif yang bagus dan jiwa kepemimpinan/leadership yang handal.

” Pemkot harus cepat tanggap jika ada keluhan masyarakat harus ditangani cepat dan segera dicarikan solusi. Seperti sering terjadi macet, jalan berlubang, berkurangnya lahan pertanian secara cepat dll, ” ungkap Sudarno Minggu (15/4/2018).

Kondisi sekarang, tambah Sudarno, jika masyarakat mengeluh harus memberikan penekanan atau protes terlebih dahulu supaya direspon oleh pemerintah dalam hal ini wali kota.

” Protes atau penekanan adalah wujud tidak adanya respon dari pemerintah atas keluhan masyarakat. Problematika di masyarakat harus dikelola dengan baik. Banyak harapan besar membumbung tinggi dari masyarakat kepada pemimpin baru yaitu Bu Dewanti dan Pak Punjul, ” imbuh Sudarno.

GGAA menilai, program/kebijakan yang saat ini dirasakan oleh masyarakat adalah hasil ide atau karya wali kota sebelumnya.

Kemudian tentang masa transisi ini, tambah Sudarno, apakah wali kota sudah menjalanakan apa yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) transisi. Wali kota baru wajib menjalankan apa yang tertuang. Jika sudah, sangat penting kebijakan RPJMD transisi ini dipublikasikan ke masyarakat bahwa capaian yang menjadi target dalam RPJMD transisi sudah dikerjakan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional