Pemerintahan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Modal Rp 2,5 Juta Jadi Rp 2,5 Miliar, 15 Koperasi Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi

  • Minggu, 6 Mei 2018 | 23:39
  • / 20 Sya'ban 1439
Modal Rp 2,5 Juta Jadi Rp 2,5 Miliar, 15 Koperasi Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi
PENGHARGAAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan penghargaan kepada 15 koperasi berprestasi dalam acara Koperasi Berprestasi di Alun-Alun Sidoarjo, Jumat (04/05/2018) malam

Memontum Sidoarjo — Koperasi berpeluang besar dalam menyumbang perekonomian nasional. Untuk itu pemerintah gencar menggerakkan koperasi sebagai soko guru perekonomian. Seperti halnya, yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo. Untuk memajukan ribuan koperasi di Sidoarjo Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini menggelar acara Koperasi Berprestasi di Alun-Alun Sidoarjo Jumat (04/05/2018). Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan usaha koperasi di Sidoarjo.

Acara Koperasi Berprestasi ini dibuka Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Koperasi Propinsi Jawa Timur, Wakil Bupati, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan Anggota DPRD Sidoarjo.

Ketua Panitia Penyelenggara, Erna Kusumawati yang juga menjabat Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 4-6 Mei 2018. Tujuannya untuk memberikan penghargaan kepada koperasi berprestasi, sekaligus untuk memotivasi para pelaku koperasi di Sidoarjo untuk lebih berkembang.

“Karena di Sidoarjo ini memiliki lebih dari 1.300 koperasi yang harus dibina. Dalam kegiatan ini, kami menyediakan 50 stand pameran untuk setiap koperasi yang ikut memeriahkan kegiatan ini,” terangnya kepada Memo X, Jumat (4/5/2018) malam.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara ini. Selain memberikan penghargaan terhadap koperasi, Bupati juga memberikan motivasi kepada koperasi agar berfungsi sebagai lembaga ekonomi yang mampu untuk meningkatkan pendapatan anggota dan masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional