Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Polres Banyuwangi Operasi Ketupat Terjunkan K9

  • Kamis, 7 Juni 2018 | 20:54
  • / 23 Ramadhan 1439
Polres Banyuwangi Operasi Ketupat Terjunkan K9
Apel gelar pasukan operasi ketupat 2018 di lapangan parkir pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Rabu (6/6/2018) sore. (gus)

Memontum Banyuwangi – Jelang Hari Raya Idhul Fitri, Polres Banyuwangi apel gelar pasukan operasi ketupat Semeru 2018, bertempat dihalaman parkir, Pelabuhan ASDP Ketapang, Rabu (6/6/2018) sore. Apel gelar pasukan, di pimpin langsung Kapolres Banyuwangi, AKBP. Donny Aditiyawarman membacakan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian, terkait 4 kerawanan yang harus diantisipasi.

“Empat kerawanan itu Pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kedua, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik. Ketiga, potensi bencana alam dan gangguan kamtibnas lainnya. Dan keempat, yaitu ancaman tindak pidana terorisme,”ujar Kapolres Banyuwangi membaca amanat Kapolri tersebut.

Menurut Kapolres Banyywangi, operasi Ketupat Semeru ini di selenggarakan selama 18 hari, dari tanggal 7 sampai dengan 25 Juni, dengan melibatkan anggota dari Polres Banyuwangi sebanyak 437 anggota, dan dibantu dari TNI.

“Ada pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta Stakeholders dan juga Elemen masyarakat dengan total 910 Personil,”paparnya.

Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Komandan Kodim 0825 (Dandim) Letkol. Inf. Ruly Nuryanto, Komandan TNI Angkatan Laut (Lanal) , Suhartaya, M.Tr.Hanla, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Adonis, SH, MH, serta Jajaran. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional