Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

14 Ribu Warga Lumajang akan Dapat Bantuan 50 Ekor Ayam per KK

  • Jumat, 8 Juni 2018 | 01:01
  • / 24 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 231 kali
14 Ribu Warga Lumajang akan Dapat Bantuan 50 Ekor Ayam per KK

Memontum Lumajang – Pasukan ungu (sungu) Kabupaten Lumajang yang terdiri dari para dokter hewan dan Insiminator melakukan buka bersama di kantor peternakan kawasan Wonorejo terpadu (KWT), Lumajang, Kamis(7/6/2018) malam.

Menurut Kabid Peternakan, Muhammad Samsudin, hal ini dilakukan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi jajarannya, setelah sebelumnya pasukan ungu melakukan pertemuan evaluasi esiminasi buatan dan program lain di kabupaten Lumajang.

“Kami sudah se izin bapak kepala dinas, jadi kegiatannya dalam rangka mengompakkan, kita kedepan lebih giat lagi karena kedepan kita akan ada program baru lagi dari pemerintah pusat,” terangnya.

Samsudin mengatakan akan ada program bekerja, bedah kemiskinan rakyat setara yang mana rakyat miskin di beberapa kecamatan seperti Ranuyoso, Randuagung dan Tempeh akan mendapatkan bantuan berupa ayam 50 ekor per kepala keluarga (KK). ia juga menyampaikan bahwa bantuan ini tidak hanya ayam, namun juga kandang serta pakan sampai ayam tersebut bertelur.

“Kemarin sudah di launching di Kaliwungu Kecamatan Tempeh yang di hadiri Menteri Pertanian,” ungkapnya.

Masih kata Samsudin, rencananya ada 14 ribu rumah tangga miskin yang akan mendapatkan bantuan tersebut, pihaknya akan mempersiapkan diri, mendampingi, bagaimana ternak-ternak tersebut berkembang dengan baik sehingga bisa membantu rakyat yang kurang mampu agar taraf hidupnya bisa lebih setara.

“Kita mempersiapkan diri mendampingi masyarakat agar ternaknya bisa berkembang hingga kehidupan mereka lebih sejahtera,” pungkasnya. (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional