Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Babinsa Koramil Panji Pendampingan Panen Padi

  • Minggu, 10 Juni 2018 | 20:20
  • / 26 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 109 kali
Babinsa Koramil Panji Pendampingan Panen Padi

Memontum Situbondo – Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 0823/02 Panji jajaran Kodim 0823/Situbondo, Serda M. Syahroni melaksanakan pendampingan panen padi milik H. Edi Suhartono Rt 02/03 Dusun Krajan Desa Panji Lor Kecamatan Panji, Situbondo dengan lahan seluas 2 hektar. Kamis (7/618).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Serda M. Syahroni dan para petani tampak semangat dan kompak saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatral-gatal di badan. Karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkapnya.

Komandan Koramil 0823/02 Panji, Kapten Inf Dedy Siswantono mengatakan, bahwa dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat (AD) memerintahkan Babinsanya agar selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan petugas penyuluh lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

“Hal ini terus dilakukan Babinsa, sehingga para petani bisa ikut dalam menciptakan swasembada pangan secara nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan”. Jelasnya.

Sementara itu, pemilik lahan H. Edi Suhartono mengaku, dirinya sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. (Yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional