Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Sekda Kota Malang Lepas 901 Pemudik Gratis 2018

  • Senin, 11 Juni 2018 | 23:03
  • / 27 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 105 kali
Sekda Kota Malang Lepas 901 Pemudik Gratis 2018
Sekda Kota Malang bersama Dandim 0883 Kota Malang dan Kapolres Malang Kota melepas para pemudik gratis dari depan Balaikota Malang (man)

Memontum Kota Malang – Raut wajah gembira nampak dari ratusan orang peserta mudik gratis tahun 2018. Maklum diantara mereka sudah bertahun tahun tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dikampung halamannya karena terkendala biaya.

Kini berkat kebaikan hati dari Pemkot Malang dan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, 901 warga Kota Malang bisa merasakan nikmatnya merayakan lebaran dikampung halaman bersama sanak saudaranya.

Kesempatan emas yang terjadi setahun sekali itu dimulai dari depan Balaikota Malang. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, bersama Dandim 0883 Kota Malang Letkol Inf Ainul Yakin dan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri disaksikan pejabat Pemkot Malang melepas 901 peserta mudik gratis tahun 2018 kebeberapa daerah di Jatim.

Pendaftaran mudik gratis dimulai sejak tanggal 14 Mei sampai dengan 6 Juni 2018, di Kantor Dinas Perhubungan maupun melalui media online website Pemerintah Kota Malang, website Dinas Perhubungan Kota Malang dan Dinas Kominfo serta melalui media cetak dan elektronik.

Sebanyak 19 Armada bus dengan 949 seat telah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Malang dalam upaya melayani masyarakat untuk mudik gratis. 19 armada bus itu terdiri dari 13 armada bus Medali Emas, 3 Bus Restu, dan 3 bus Pelita Mas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Kusnadi, mengatakan dari 19 bus itu, Pemkot Malang menyediakan 9 bus dan sebanyak 10 bus merupakan bantuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. “Ada 9 jurusan kota di Provinsi Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik kali ini,” kata Kusnadi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional