Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Kapolres Situbondo Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Bersama Forkopimda

  • Kamis, 14 Juni 2018 | 21:19
  • / 30 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 52 kali
Kapolres Situbondo Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Bersama Forkopimda
AKBP Awan Hariono,SH,.SIK,.MH saat pimpin Apel. (im)

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.,SIK.,MH memimpin apel kesiapan pengamanan takbir keliling yang dipusatkan dihalaman Pemkab Situbondo, Kamis (14/6/2018)

Kegiatan apel diikuti Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan seluruh personil Polres Situbondo serta personil gabungan TNI, Dishub dan Satpol PP Pemkab Situbondo yang terlibat dalam satgas pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018.

Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono dalam arahannya menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan takbir keliling agar melaksanakan tugas dengan ikhlas. Selain itu semua personil juga tidak boleh lengah sedikitpun, tetap waspada mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

“Terlebih ancaman teror yang memanfaatkan momen malam takbir dan kelengahan personil dilapangan,”tuturnya.

Lanjut Kapolres Awan. Tujuan pengamanan takbir keliling untuk memberikan rasa aman, nyaman dan menjaga keselamatan masyarakat serta menghimbau masyarakat tidak melakukan takbir keliling dengan kendaraan bak terbuka tanpa memperhatikan faktor keselamatan.

Menurutnya, khusus untuk pelaksanaan takbir, Kapolres menekankan kepada anggota di lapangan untuk menghentikan apabila menemui peserta takbiran duduk diatas sound system sementara kendaraan terus berjalan.

” agar dihentikan apabila ditemukan peserta takbiran yang membahayakan, hal ini semata-mata untuk keselamatan masyarakat,” kata AKBP Awan Hariono.

Keterangan yang berhasil dihimpun Memontum.com, kegiatan rute takbir keliling direncanakan dari kantor Pemerintah Kabupaten Situbondo / depan Kantor Kominfo menuju Masjid Al-Abror di Alun-Alun Situbondo yang diikuti jajaran Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat Situbondo. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional