Connect with us

Jember

Dispenduk Distribusikan 37 ribu Lebih Dokumen Adminduk

Diterbitkan

||

Dispenduk Distribusikan 37 ribu Lebih Dokumen Adminduk

# Selama Pasar Murah

 
Memontum Jember – Selama gelaran pasar murah pada bulan Ramadan lalu, Dspenduk Capil Jember berhasil mendistribusikan 37.240 dokumen adminduk kepada masyarakat. Rinciannya adalah dokumen KK 1.694, KTP el 29.455, Akta Kelahiran 6.091. Pencapaian ini masih ditambah lagi dengan tidak tutupnya layanan pada cuti bersama lebaran, khususnya untuk pengambilan dokumen adminduk di kantor Dispenduk.

Dispenduk Capil Jember, selama cuti bersama lebaran Idul Fitri tetap membuka pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di kantor pelayanan. “Pelayanan Adminduk yang kami lakukan pada hari libur lebaran tahun ini hanya diperuntukan bagi warga yang hendak mengambil dokumen kependudukan yang telah diajukan sebelumnya oleh warga masyarakat Jember berupa Kartu Keluarga (KK), KTP el, dan Akta Kelahiran,” kata Kepala Dispendukcapil Jember, Sri Wahyuniati saat dikonfirmasi.

Selain pengambilan dokumen, masyarakat juga bisa melakukan perekaman KTP el yang juga langsung dibuatkan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP el sementara. Hal ini dilakukan karena menurut Yuni, pada saat cuti bersama lebaran ini server yang ada di kependudukan pusat di Jakarta offline. “Jadi yang bisa kami lakukan ialah pengambilan dan perekaman Ktp el,” terangnya.

Ia menambahkan, pelayanan seperti ini sengaja dilakukan karena setiap lebaran Idul Fitri banyak warga yang mudik, dan bisa dimanfaatkan untuk mengurusi dokumen adminduknya. Jadi bagi warga merantau jauh dan melakukan perekaman akhirnya bisa terlayani dengan baik. Untuk pelayanan khusus ini, pihak Dispenduk hanya membuka pelayanan di kantornya yang ada di Jalan Jawa Tegalboto Jember. Sedangkan untuk pelayanan Adminduk di Mall Jember Roxy Square libur pada 13 – 20Juni 2018. “Kegiatan ini sebagai upaya untuk percepatan dalam penuntasan kepemilikan kependudukan seperti yang telah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati Jember,” pungkasnya. (min/ono)

Advertisement

Trending