Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

Wisata Susur Pantai Cukup Bayar 2,5 Kilo Sampah

  • Jumat, 22 Juni 2018 | 20:23
  • / 8 Syawal 1439
Wisata Susur Pantai Cukup Bayar  2,5 Kilo Sampah
Wabup Gresik, Moh Qosim saat memotong tali tanda dibukanya wisata susur sungai

Memontum GresikWisata Susur Sungai Bengawan Solo yang terletak di Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur terbilang unik. Untuk memasuki lokasi wisata pengunjung dapat membawa sampah plastik seberat 2,5 Kilogram.

Setelah membawa sampah plastik, pengunjung dapat menukarkan dengan satu tiket seharga Rp 10.000. Dalam wisata tersebut, pengelola menyediakan kapal wisata yang mirip dengan kapal pesiar.

Di kapal tersebut, terdapat banyak fasilitas antara lain jaket keselamatan, sound sistem, pemandu wisata, televisi serta toilet.

“Wisata masuk Rp 10.000, pengunjung juga dapat menukarkan sampah plastik seberat 2,5 kilogram. Ini bentuk dukungan terhadap kampanye kebersihan lingkungan,” kata Kepala Desa Randuboto, Andhi Sulandra usai meresmikan wisata, Jumat (22/6/2018).

Andhi menjelaskan, wisata yang digagas Pemdes ini merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan potensi wisata desa ke masyarakat luas.

Melalui wisata susur sungai, pengunjung dapat menikmati keasrian alam lingkungan sungai terpanjang se-Jawa itu. Bahkan, pengunjung dapat menghabiskan waktu untuk memancing.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional