Pemerintahan

Pengukuhan Guru Besar Polinema
lenjag

H-1 Logistik Pilgub Jatim Didistribusikan KPU Batu

  • Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:55
  • / 9 Syawal 1439
H-1 Logistik Pilgub Jatim Didistribusikan KPU Batu
Petugas PPS Setting dan Packing Logistik di Kantor KPU Batu, Jumat (22/6/2018)

Memontum Kota Batu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menargetkan pendistribusian logistik surat suara dll dilakukan H-1 Selasa (26/6/2018) dari hari H Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada Rabu (27/6/2018) mendatang. Distribusi dilakukan dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kemudian didistribusikan ke Panitia Pemungutan suara (PPS) dan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

PPK bertugas mensetting dan packing, setting menghitung surat suara dan packing memasukkan semau kelengkapan dalam kotak serta ATK seperti alat tulis, salinan DPT, stempel dan bantalan. Setiap satu desa mendapat satu dosh untuk memudahkan distribusi.

” Nanti distribusi akan kami taruh di kantor desa H-1. Karena keterbatasan, KPU menggunakan armada truk, nanti ditempatkan disana dan diambil oleh PPS untuk dibawa ke TPS masing-masing. Kan TPS tidak semua dipinggir jalan ada yang masuk gang kecil,” ungkap Erfanuddin Komisioner KPU Batu Divisi Logistik, Jumat (22/6/2018).

Pendistribusian menjelang hari H pencoblosan itu, kata Erfanuddin untuk mengantisipasi kecurangan. Sejak Rabu (20/6/2018) KPU Kota Batu telah melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Dihari pertama dilakukan oleh PPS Junrejo, Kamis Bumiaji dan terakhir hari ini PPS Kecamatan Batu.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional