Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kapolres Situbondo Kukuhkan Tim Anti Teror

  • Selasa, 3 Juli 2018 | 19:29
  • / 19 Syawal 1439
  • Dibaca : 116 kali
Kapolres Situbondo Kukuhkan Tim Anti Teror
MANDI KEMBANG : Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono saat mengukuhkan 12 anggota ditandai dengan menyiramkan air bunga pada masing-masing personil tim inti. (im)

Memontum Situbondo – Sebanyak 12 anggota personil gabungan Polres Situbondo dibentuk dan dikukuhkan jadi tim anti teror (TAT) inti atau tim tindak. Sesuai dengan kebijakan dari atas bahwa tingkat Polda dibentuk Satgas anti teroris, tentunya di wilayah di Kabupaten tingkat Polres juga bentuk (TAT).

“Hal ini mengingat situasi yang sekarang ini marak akan kejahatan jalanan maupun aksi teror yang sangat meresahkan masyarakat khususnya diwilayah hukum Kabupaten Situbondo,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono,SH.,SIK.,MH saat diwawancarai Wartawan Memontum.com. Selasa (05/07/2018) sore.

Pengukuhan 12 personil tim anti teror (TAT) inti ini yang kita sprintkan, kita sudah koordinasi dengan tim pelatih. Yang mana kemampuan daripada personil kita yang disebutkan sebagai tim tindak dan memiliki kualifikasi yang lebih daripada personil lainnya.

” tiada pelatihan khusus bagi mereka, ada pelatihan-pelatihan yang kita lakukan secara kontinyu dan kita lakukan latihan fisik, latihan menembak, maupun latihan beladiri serta melakukan latihan kemampuan penindakan terhadap aksi-aksi yang sifatnya kekerasan,”ujarnya.

Ditegaskan Kapolres, ada sekitar 82 anggota gabungan dari beberapa satuan fungsi Polres Situbondo dan beberapa orang perwira yang dibentuk tim anti teror (TAT), yang tujuannya untuk perkembangan dinamika pergerakan sel-sel teroris setiap saat bisa saja terjadi di wilayah kita dan seperti kemarin kita dikejutkan aksi teroris di Surabaya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional