Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Pedagang Pasar Ngemplak Keluhkan Talang Bocor dan Jalan Becek

  • Senin, 16 Oktober 2017 | 18:20
  • / 25 Muharram 1439
  • Dibaca : 151 kali
Pedagang Pasar Ngemplak Keluhkan Talang Bocor dan Jalan Becek
Talang yang mengalami kebocoran ketika hujan turun

Memontum Tulungagung – Pedagang Pasar Ngemplak Tulungagung mengeluhkan ketika musim penghujan datang. Khususnya pedagang yang berjualan tepat berada di antara pembangunan pasar baru.

Setiap hujan datang, jalan yang berada di sekitar becek sehingga banyak pembeli yang engganmelewati tempat tersebut. Beceknya jalan disebabkan karena talang yang beradadi atas para pedagang sudah lobang lobang, jadi setiap hujan, air selalumengguyur lokasi tersebut.

Lokasi yang mengalami kebocoran tersebut banya ditempati oleh banyak para pedagang yangatara lain pedagang ayam, pedagang tempe tahu, pedagang, pisang, pedagang buah, pedagang cabe dan pedagang daging.

Salah satu pedagang Pasar Ngemplak, Andi mengatakan air hujan menggenangi depan kipddagangannya, itu disebabkan karena air hujan. Karena talang yang berada tepatdiatas depan kios mengalami kebocoran yang cukup parah, mengakibatkan airlangsung turun dan membuat para pedagang kelabakan untuk menyingkirkandagangannya sebab takut kena air.

“Kelihatannya talang itu masih baru, tetapi sudah lubang lubang dan setiap hujan datangselalu membuat kita para pedagang kelabaan. Air langsung menggenangi depan kioskami, sehingga terlihat becek dan kami juga bingung menutupi dagangan karenatakut kena air,” ungkapnya.

Sama dengan apayang disampaikan Pedagang Ayam, Pak Nur, jika hujan deras, dirinya lebih baiktidak berjualan, sebab jika jalan becek karena air yang yang kleuar dari lubangtalang sangat deras, jalan akan becek dan tidak aka nada pembeli yang sudimelewati tempat tersebut.

“Ngapain kitajualan kalau hujannya lebat, air yang keluar dari kebocoran talang tersebutderas sekali sehingga kita kerepotan menutupi dagangan. Selain itu jalan jugabecek, mana ada pembeli yang mau lewat kesini. Kami berharap kepada PemerintahDaerah Tulungagung untuk membenahi talang tersebut, sehingga kita bisa nyamansaat berdagang dan tidak khawatir dengan musim penghujan,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Tulungagung bagian Bidang Pasar belum ada yang bisa dimintai keterangan secara langsung. (ap/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional