Pemerintahan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Menlu Belanda Sebut Indonesia Teladan Bagi Dunia

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 09:49
  • / 21 Syawal 1439
Menlu Belanda Sebut Indonesia Teladan Bagi Dunia
Menteri Luar Negeri Kerajaan Belanda Stephanus Abraham Blok bersama Komjen Pol Suhardi Alius saat jumpa pers seusai mengunjungi YPI di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro

Dia pun mengapresiasai apa yang telah dilakukan Pemerintah Indonesi bersama YPI yang telah melakukan deradikalisasi.

“Ini menarik sekali bagi kami untuk melihat apa yang dicapai oleh Pak Ustad Ali Fauzi di sini dengan sekolahnya dan yayasannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dia mengungkapkan Belanda saat ini memiliki beberapa warga negaranya yang bergabung dengan Daesh (ISIS) dan sudah kembali ke Belanda. Mereka ini, lanjut dia, tentu harus dihukum sesuai undang-undang yang berlaku.

Namun upaya hukum ini menurut dia harus dibarengi dengan edukasi, agar mereka tidak kembali ke paham radikal dan menyebarkannya. Edukasi menurut dia juga penting dilakukan terutama pada generasi muda agar tidak mengikuti paham ekstrimisme.

Tak hanya itu, Ia menyebut Indonesia, merupakan negara muslim terbesar dengan pandangan moderat, yang mampu bekerjasama dengan agama lain.

“Apa yang kami dapat hari ini, akan kami bawa bersama rekan kerja kami ke Belanda, untuk masa depan yang lebih baik bagi semuanya,” pungkas dia. (ifa/zen/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional