Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Berkinerja BB Belum Cukup Bagi Pemkab Lamongan

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 18:29
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 23 kali
Berkinerja BB Belum Cukup Bagi Pemkab Lamongan

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan Fadeli menilai, kinerja Pemkab Lamongan masih bisa ditingkatkan menjadi grade A. Meski menurut dia, penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) 2017 dengan grade B sudah merupakan lompatan luar biasa.

SAKIP ini menggambarkan kinerja instansi pemerintahan secara keseluruhan. Karena itu Bupati Fadeli mengambil inisiatif untuk memimpin langsung upaya pencapaian SAKIP agar bisa maksimal.

Bertempat di Ruang Pertemuan Sasana Nayaka, Bupati Fadeli mengumpulkan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat untuk memberikan pengarahan dalam rangka persiapan evaluasi SAKIP 2018 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) pada Agustus mendatang.

“Apa yang sudah dilakukan selama ini telah memberikan hasil yang luar biasa. Pada tahun 2017 Pemkab Lamongan telah mendapatkan nilai SAKIP BB. Namun hal ini tidak boleh membuat kita berpuas diri. Kepada seluruh PD dan Camat agar menyiapkan SAKIP lebih baik agar di tahun 2018 nilainya meningkat menjadi A,” harap Fadeli. Kamis, (5/7/2018).

Tak hanya itu, Fadeli melanjutkan, target meraih grade A bukan sekedar untuk mengejar prestis apresiasi. Namun karena SAKIP ini menggambarkan kinerja nyata pemerintah daerah secara keseluruhan, sehingga sudah menjadi wajib hukumnya untuk meraih yang terbaik.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional