Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Bupati Blitar Tindaklanjuti Sorotan Dewan

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 19:58
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 44 kali
Bupati Blitar Tindaklanjuti Sorotan Dewan
Bupati Blitar Rijanto menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017 dalam Rapat Paripurna

Memontum Blitar – Setelah beberapa fraksi di DPRD Kabupaten Blitar, menyoroti masih lemahnya pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, ke masyarakat. Tahun ini Bupati Blitar dipastikan akan membangun kantor pelayanan publik di empat titik untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Blitar Rijanto saat mengikuti Rapat Paripurna Jawaban Bupati Blitar Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2017, di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (04/07/2018).

“Pada kesempatan itu, kami memang memperhatikan apa yang menjadi beberapa catatan dari beberapa fraksi”, kata Rijanto.

Dikatakan Rijanto, dari beberapa catatan tersebut, sudah ada yang ditindaklanjuti. Catatan yang disampaikan sejumlah fraksi tersebut, rata-rata terkait peningkatan pelayanan publik, terutama pelayanan terkait Administrasi Kependudukan (Adminduk).

“Yang menjadi prioritas terkait pelayanan adminduk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Adminduk)”, jelasnya.

Bupati Blitar menambahkan, terkait pelayanan Adminduk, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa hal, diantaranya sudah mengajukan tambahan tekait material adminduk dan juga pegawai serta akan menambah tempat pelayanan. Rencananya Bupati akan menambah kantor pelayanan adminduk di beberapa tempat, yaitu di wilayah Selatan, Utara, Timur dan Barat.

“Hal ini kami lakukan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang ada di pelosok”, tandas Bupati Blitar.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan adanya beberapa kantor pelayanan adminduk di pelosok, dia berharap kinerja terkait pelayanan public kedepan, bisa meningkat. “Intinya, kami terus meningkatkan kinerja dengan menindaklanjuti catatan yang diberikan oleh dewan,” pungkas Bupati Blitar. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional