Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Wabup Arifin Buka Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu

  • Selasa, 7 November 2017 | 14:04
  • / 17 Safar 1439
  • Dibaca : 102 kali
Wabup Arifin Buka Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu
Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat membuka sosialisasi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin buka sosialisasi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Pemilu merupakan bagian dari proses penguatan demokrasi serta upaya mewujudkan tata pemerintahan yang efektif dan efisien.

Seperti yang diketahui bahwa suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu saja. Terselenggaranya Pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan wakil rakyat yang berkualitas, dapat dipercaya dan dapat menjalankan fungsi kelembagaan legislatif secara optimal.

“Salah satu bagian yang terpenting dari sebuah proses Pemilu adalah peran dan partisipasi masyarakat. Pertimbangan yang rasional dengan menjadi pemilih cerdas perlu terus menerus disosialisasikan sehingga nantinya diharapkan bisa melahirkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang berintegritas dan berkualitas tinggi,” ungkap Arifin, Selasa (7/11/2017).

Orang nomor 2 dijajaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat mewujudkan persepsi serta sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan Pemilu dalam upaya menciptakan Pemilihan Umum yang demokratis.

“Harapannya adalah partisipasi politik masyarakat yang tinggi dalam Pemilu serentak tahun 2019 mendatang baik secara kuantitas maupun kualitas,” tegas suami Novita Hardiny ini.

Setelah resmi dibuka dan dimulai, kegiatan sosialisasi Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang diikuti lebih dari 300 peserta berjalan lancar hingga kegiatan selesai. Tak hanya melakukan sosialisasi oleh seorang narasumber yang didatangkan langsung dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, namun sebelum kegiatan ditutup juga diberikan sesi tanya jawab antara peserta oleh narasumber. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional