Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Polres Lamongan Terjunkan Ratusan Anggota Bersenjata Lengkap, Amankan Rekapitulasi Suara Pilgub

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 20:11
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 53 kali
Polres Lamongan Terjunkan Ratusan Anggota Bersenjata Lengkap, Amankan Rekapitulasi Suara Pilgub
Personil kepolisian dari Polres Lamongan bersiaga bersenjata lengkap di sekitar kantor KPU Lamongan dalam pengamanan proses Rekapitulasi Penghitungan Suara

Memontum Lamongan – Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilgub Jatim. Polres Lamongan, menerjunkan sebanyak 250 personel untuk pengamanan di kantor KPU Lamongan. Kamis (5/7/2018).

Ratusan anggota Polres Lamongan itu, bersiaga mulai dari pintu masuk hingga di lingkungan halaman kantor KPU Lamongan. Bahkan akses jalan masuk Basuki Rahmad depan kantor KPU Lamongan juga di alihkan steril dari kendaraan yang melintas.

“Kami lakukan upaya pengamanan disekitar KPU dengan menseterilkan akses jalan dari kendaraan yang melintas, sehingga kendaraan kita alihkan ke jalur lain,” kata Kabag Ops Polres Lamongan Kompol Slamet Suryanto

Tak hanya itu, Kompol Slamet Suryanto juga menambahkan, untuk pengamanan di KPU Lamongan, petugas kepolisian berlangsung hingga malam hari.

”Pengamanan kami lakukan hingga malam hari. Polres menerjunkan sebanyak 250 anggota sesuai dengan simulasi kemarin,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, pengamanan yang dilakukan terhadap pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara oleh anggota kepolisian dari Polres Lamongan tampak berlangsung aman hingga selesai acara.

“Alhamdulillah semua tahapan berjalan lancar sampai selesai proses penghitungan, semoga suasana tetap aman dan kondusif pasca Pilgub Jatim ini,” pungkas Kompol Slamet Suryanto. (bis/zen)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional