Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Komisi B Usulkan Pinjaman Tanpa Bunga Bagi UMKM di Lamongan

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 20:13
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 55 kali
Komisi B Usulkan Pinjaman Tanpa Bunga Bagi UMKM di Lamongan
Ketua Komisi B DPRD Lamongan, Saifuddin Zuhri

Memontum Lamongan – Sebagai upaya untuk semakin meningkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lamongan, terus dilakukan oleh Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan, diantaranya mengusulkan adanya pinjaman modal untuk setiap pelaku UMKM tanpa bunga.

“Kita telah melakukan study banding ke Bandung untuk pembinaan dan meningkatkan kesejehteraan pelaku UMKM di Lamongan. Salah satunya adalah setiap pelaku UMKM di Bandung diberi bantuan modal dengan jumlah sebesar Rp 5 juta tanpa bunga. Kami berharap hal ini juga dapat diterapkan di Lamongan,” kata Ketua Komisi B DPRD Lamongan, Saifuddin Zuhri, Kamis (5/7/208).

Namun, tambah Saifuddin pemberian bantuan tersebut disarankan untuk diberikan kepada pelaku UMKM yang sudah terdaftar di database pemkab.

“Sehingga secara otomatis, system ini juga akan menertibkan UMKN secara administrasi,” ujar politisi asal PKB Lamongan itu.

Di sisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Anang Taufik, mengatakan, pihaknya sudah melakukan banyak upaya untuk meningkatkan UMKM di Lamongan, termasuk pembinaan peningkatan kualitas produk, kemasan dan pemasaran hasil produk UMKM.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional