Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Wabup Minta Kontingen Pramuka Sidoarjo Jaga Kekompakan

  • Kamis, 5 Juli 2018 | 20:19
  • / 21 Syawal 1439
  • Dibaca : 20 kali
Wabup Minta Kontingen Pramuka Sidoarjo Jaga Kekompakan
LEPAS - Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin melepas 16 peserta Perkemahan Bhakti Daerah VI 2018 Saka Bhakti Husada yang digelar tanggal 10 hingga 14 Juli 2018 di Prigi, Kabupaten Trenggalek, Kamis (05/07/2018)

Memontum Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meminta tim kontingen pramuka asal Sidoarjo menjaga kekompakan dan tetap solid. Hal itu, bakal memudahkan tim perwakilan Sidoarjo menghadapi seluruh tugas dan rintangan di lapangan saat mengikuti Perkemahan Bhakti Daerah VI 2018 Saka Bhakti Husada, yang digelar tanggal 10 hingga 14 Juli 2018 di Prigi, Kabupaten Trenggalek.

Pesan itu disampaikan Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur ini ketika melepas 16 peserta Perkemahan Bhakti Daerah VI 2018 Saka Bhakti Husada, yang dipusatkan di halaman Sanggar Pramuka Kwarcab Sidoarjo, Kamis (05/07/2018).

“Kami harap kontingen menekankan pentingnya kerja sama yang kompak dan solid seluruh anggota kontingen Saka Bhakti Husada Sidoarjo saat pelaksanaan Perkemahan Bhakti Daerah,” terangnya kepada Memo X, Kamis (05/07/2018).

Menurut Cak Nur, di dalam pramuka tidak melihat latar belakang Suku, Ras maupun Agama. Baginya semua di dalam pramuka adalah saudara.

“Itulah prinsipnya, karena Pramuka memiliki visi dan misi yang mulia,” imbuhnya.

Selain itu, Wabup menambahkan di dalam setiap momen penting pada kegiatan perkemahan bhakti, kontingen Sidoarjo harus mampu menangkap dengan baik seluruh materi yang ada. Harapannya, dengan begitu, maka manfaat dari kegiatan ini dapat diambil secara utuh.

“Nanti bisa menjadi ilmu yang bisa ditularkan saat kembali ke Sidoarjo. Saya juga berdoa, mudah-mudahkan seluruh kader Pramuka dapat menjadi kader bangsa yang siap menerima estafet kepemimpinan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, setelah menyampaikan pesan-pesannya, Wabup Sidoarjo secara resmi melepas kontingen Saka Bhakti Husada Kabupaten Sidoarjo. Seluruh anggota kontingen berjabat tangan dengan Wabup dan pembina lainnya, Mustain Baladan. (wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional