Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

KONI Blitar Usulkan Masuk Rute Estafet Obor Asian Games 2018

  • Minggu, 8 Juli 2018 | 20:17
  • / 24 Syawal 1439
  • Dibaca : 62 kali
KONI Blitar Usulkan Masuk Rute Estafet Obor Asian Games 2018
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Toni Andreas bersama Bupati Blitar, Kapolres Blitar, dan Kepala BNN Kabupaten Blitar

Memontum Blitar – Sebagai tuan rumah Asian Games, selalu melakukan upacara estafet obor Asean Games di Negaranya. Demikian halnya Indonesia yang kini menjadi tuan rumah juga melakukan estafet obor. Bahkan kini sudah menentukan rute estafet obor dari Api Abadi Mrapen Jawa Tengah menuju Ibukota Jakarta. Dikabarkan Blitar akan dilewati rute estafet obor Asean Games.

KONI Kabupaten Blitar telah mengusulkan Blitar untuk dimasukkan rute obor. Karena Blitar merupakan salah satu tempat yang mempunyai nilai historis yang berkaitan erat dengan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu disemayamkannya Ir. Soekarno sang Proklamator.

“Karena Blitar banyak nilai historisnya salah satunya dengan keberadaan Makam Bapak Pendiri Bangsa Bung Karno. Maka dari itu waktu pak menteri olahraga kemarin datang saya sampaikan langsung ke beliau agar Blitar dipertimbangkan masuk ke rute”, kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar, Toni Andreas

Lebih lanjut Toni menyampaikan, nantinya tim pembawa obor akan berziarah ke Makam Bung Karno sebagai wujud ijin sebelum menggelar acara perhelatan olah raga tingkat dunia tersebut.

“Ya seperti layaknya para tokoh sebelum mengadakan hajat, sebelumnya nyekar ke Makam Bung Karno terlebih dahulu”, ucap Toni Andreas usai mengikuti acara Car Free Day.

Toni menambahkan, dengan menjadi rute estafet obor Asean Games ini, diharapkan nantinya Blitar juga menjadi sorotan dunia, lantaran wartawan dari 45 negara akan meliput ke Blitar. Toni mengaku, namun hingga saat ini masih belum ada informasi rute mana saja yang akan dilalui estafet obor Asean Games.

“Sekarang masih pembekalan atlet di Jakarta. Semoga saja keinginan kita bersama ini bisa terwujud”, pungkas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional