Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Jelang Asian Games, Polres Malang Kota Bentuk Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan

  • Senin, 9 Juli 2018 | 19:27
  • / 25 Syawal 1439
  • Dibaca : 40 kali
Jelang Asian Games, Polres Malang Kota Bentuk Satgas Pemberantasan Kejahatan Jalanan
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH. (ist)

Memontum Kota Malang – Petugas Polres Malang Kota dan Polsekta jajaran telah membentuk satgas pembrantasan kejahatan jalanan, yakni dimulaj pada 6 Juli 2018 hingga 20 Oktober 2018. Pembentukan satgas ini terkait antisipasi kegitan Asian Games 2018 di dan Asian Para Games 2018 di Indonesia serta kegiatan Meetings World Bank 2018 di Bali.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 100 personil gabungan satgas pemberantasan kejahatan jalanan. “Tujuannya amankan masyarakat dari aksi kejahatan jalanan. Ini juga terkait antisipasi kegiatan nasional dan internasional Asian Games 2018 di Indonesia, Asian Para Games dan Meetings World Bank di Bali,” ujar AKBP Asfuri.

Kejahatan jalanan yang menjadi sasaran diantaranya Curanmor, Curas dan Curat serta premanisme. ” Semua fungsi kepolisian kami libatkan. Fungsi intelegen, mencegah gangguan kamtibmas, antisipasi aksi kejahatan mendeteksi tempat, waktu dan para pelaku.kejahatan. Fungsi Binmas untuk sosialisasi dan himbauan ke masyarakat, Sabhara melakukan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan dan Reskrim melakukan melakukan penindakan. Ada 100 porsenil gabungan,” ujar AKBP Asfuri.

Tim Satgas Gabungan ini akan terus bergerak menekan angka kejahatan. ” Fokus Curanmor di kawasan Lowokwaru dan Kedungkandang dan lokasi lainnya. Tim akan terus bergerak membrantas Curanmor, Curas dan Curat serta Premanisme,” ujar AKBP Asfuri, Senin (9/7/2018) sore. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional