Pemerintahan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Hadiri Halal bi Halal Dinkes, Bupati Dukung Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan

  • Senin, 9 Juli 2018 | 22:45
  • / 25 Syawal 1439
  • Dibaca : 19 kali
Hadiri Halal bi Halal Dinkes, Bupati Dukung Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan
SAMBUT : Bupati Malang Rendra Kresna didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang saat disambut oleh staf Dinkes Kabupaten Malang

Memontum Malang – Bupati Malang Rendra Kresna menghadiri halal bi halal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Malang pada Senin (9/7/2018) pagi. Kegiatan yang laksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Malang itu, juga dihadiri oleh KH Holili untuk memberikan tausyah agama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dr. Abdurrachman M.Kes saat memberikan sambutan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dr. Abdurrachman M.Kes saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya Kadinkes Kabupaten Malang dr. Abdurrachman atau yang biasa dipanggil Gus Dur menyampaikan fungsi halal bihalal khususnya bagi keluarga besar Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Menurutnya selain sebagai sarana menjalin silaturahmi, halal bihalal juga berguna untuk menunjang kinerja Dinas Kesehatan. “Dalam kesempatan seperti ini kita bisa sekaligus berkoordinasi dengan antar pegawai dan lembaga-lembaga kesehatan di Kabupaten Malang untuk bisa meningkatkan kualitas kinerja yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Malang,” ujarnya dalam sambutan.

Bupati Malang DR. H Rendra Kresna saat memberi sambutan

Bupati Malang DR. H Rendra Kresna saat memberi sambutan

Dia juga menjelaskan tentang pentingnya seluruh elemen masyarakat yang ada untuk membangun paradigma sehat. “di dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Malang, semua pihak harus ikut terlibat termasuk masyarakat itu sendiri. Kita harus bisa merubah paradigma sakit menjadi paradigma sehat. Tujannya jelas, yaitu untuk meningkatkan derajat kesehatan,” ujarnya. Dia juga berharap agar angka orang sakit yang ada di rumah sakit semakim rendah. “Harapan saya pengunjung rumah sakit atau puskesmas adalah orang sehat. Dari situ kita bisa menilai bahwa upaya kita dari pemerintah atau lembaga kesehatan yang bekerja sama itu berbuah hasil,” tambahnya.

KH Holili saat memberi tausiyah keagamaan

KH Holili saat memberi tausiyah keagamaan

Sementara itu Bupati Malang Rendra Kresna menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. “Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Kesehatan juga organisasi kesehatan terkait yang mau dan mampu melayani masyarakat Kabupaten Malang dalam menunjang kebutuhan kesehatan,” ujar Bupati Rendra. Ia juga berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dapat terus melayani masyarakat Kabupaten Malang dengan penuh dedikasi. (kik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional