Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Kadinkes Malang Targetkan Penurunan Jumlah Penderita Penyakit Kronis

  • Senin, 9 Juli 2018 | 22:48
  • / 25 Syawal 1439
  • Dibaca : 66 kali
Kadinkes Malang Targetkan Penurunan Jumlah Penderita Penyakit Kronis

Memontum Malang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dr Abdurrachman M.Kes menargetkan penurunan jumlah penyakit kronis di Kabupaten Malang. Selain target yang disampaikan oleh Kadinkes saat ditemui di Ruang dinasnya, ia juga menyampaikan tentang pencapaian dan prestasi Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Baik prestasi yang didapat secara institusi maupun prestasi yang diperoleh secara individu.

“Salah satu inovasi yang mendapat penghargaan berskala nasional kemarin yaitu program Inovasi untuk lansia, jadi awalnya beberapa lansia di daerah donomulyo itu kita latih untuk bisa berkarya. Langkah itu kita tempuh agar lansia mempunyai aktifitas dan mempertahankan produktifitasnya, dan tentunya sesuai kapasitas masing-masing,” ujar Gus Dur saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya prestasi yang telah dicapai Dinkes Kabupaten Malang baik secara institusi maupun individu, tidak lepas dari upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Malang untuk membina dan memberi pelatihan tenaga kerjanya agar tercipta inovasi dan ide-ide kreatif.

Selain beberapa prestasi yang telah didapat. Target yang diharapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang untuk mendukung program Pemkab Malang dalam Index Pembangunan Masyarakat membuahkan hasil.

“Sebagai indikator nya ada beberapa poin. Yang pertama adalah melalui angka usia harapan hidup yang pada tahun 2014, usia harapan hidup terletak pada angka 63 tahun dan saat ini sudah mencapai 72 tahun, itu artinya masyarakat kabupaten Malang saat ini rata-rata usia nya mencapai 70 tahun lebih. Kemudian yang kedua,kami bekerja sama dengan lembaga survey yang ada untuk menyurvei tingkat kepuasan layanan kesehatan terhadap masyarakat, dan Alhamdulillah saat ini tingkat kepuasan layanan menyentuh angka 76% dari target yang ditetapkan adalah 70%,” tuturnya menjelaskan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional