Pemerintahan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Blitar Setiap Bulan Kirim 125 Ton Telur Ayam ke Jakarta

  • Selasa, 10 Juli 2018 | 19:40
  • / 26 Syawal 1439
  • Dibaca : 142 kali
Blitar Setiap Bulan Kirim 125 Ton Telur Ayam ke Jakarta
Bupati Blitar Rijanto saat pers rilis terkait pasokan telor ayam ke DKI Jakarta

Memontum BlitarKabupaten Blitar merupakan daerah sentra penghasil telur ayam nomer tiga se Indonesia. Saat ini peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar sebanyak 4431. Dari jumlah tersebut, populasi ayam petelur saat ini mencapai 11 juta.

Sebagai daerah sentra penghasil telur ayam, Kabupaten Blitar bakal memasok sekitar 125 ton telur ayam per bulan untuk Daerah Khusus Ibkota (DKI) Jakarta. Pengiriman telur ayam dari Kabupaten Blitar ke Ibu Kota tersebut, dituangkan dalam perjanjian kerjasama antara Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya dengan Pemkab Blitar. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Bupati Blitar Rijanto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Bupati Blitar Rijanto di Kantor Bupati Blitar Kanigoro saat acara syukuran Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Kabupaten Blitar, Selasa (10/07/2018).

“Untuk kebutuhan telur ayam di Jakarta per hari saja sampai 250 ton. Dari kebutuhan itu saat ini Kabupaten Blitar mampu menyuplai sekitar 125 ton per bulan. Namun jumlah ini kedepan seiring dengan berbagai perbaikan dan evaluasi akan terus ditambah sampai 250 ton per bulan”, kata Rijanto, Selasa (10/07/2018).

Produksi telur ayam di Kabupaten Blitar sendiri, lanjut Rijanto, bisa mencapai 450 ton per hari. Jumlah tersebut dibagi untuk dikirim ke beberapa daerah di Indonesia. Seperti Kalimantan, Sumatera, dan Indonesia Timur. Disamping itu untuk pemenuhan kebutuhan telur lokal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional